2 Tim TRPL Polman Babel Ikut Event Olivia, Tim Asakawayo Raih Juara Harapan I

By Admin Student Center 31 Okt 2022, 11:03:31 WIB Prestasi
2 Tim TRPL Polman Babel Ikut Event Olivia, Tim Asakawayo Raih Juara Harapan I

BANGKA - Di Hari Sumpah Pemuda,  mahasiswa dari Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL) Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) mengikuti  Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) tahun 2022 yang diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta pada Jumat (28/10/2022).

Dua tim dari Polman Babel yang ikut dalam lomba bergengsi ini, yaitu Tim Shell (terdiri dari Micco, Juanda, Novramdhan, Devid) dan Tim Asakawayo (terdiri dari Reddy, Raihan, Ikmal, Dandi).

Kedua tim yang dibimbing oleh Riki Afriansyah MTitu  lolos ke babak final Olivia pada bidang desain website.

"Alhamdulillah, 2 Tim Polman Babel lolos ke babak final. Ada 10 finalis dari berbagai kampus di Indonesia, Polman Babel masuk salah satunya, " kata pembimbing dari Polman Babel, Riki Afriansyah, saat dikonfirmasi pada Sabtu (29/10/2022).

Riki juga mengatakan, olimpiade ini diikuti oleh 513 tim peserta yang mendaftar. Sebanyak 103 tim peserta dinyatakan lolos dari 7 bidang kategori untuk melanjutkan ke babak final.

"Babak final dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2022 kemarin secara online, " ujarnya.

Setelah pengumuman pada Jumat  malam, Tim Asakawayo mendapat juara harapan I di bidang desain website.

Riki yang juga Kepala UPT Sistem Informasi Polman Babel ini, sangat bersyukur dan bangga kepada para mahasiswa TRPL, terutama mereka yang percaya diri dan mau tampil di setiap ajang di luar dan bersaing dengan kampus-kampus lainnya.

Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) mengikuti lomba Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) tahun 2022 yang diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Mahasiswa Polman Babel) berhasil meraih juara pada Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) tahun 2022 yang diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta pada Jumat (28/10/2022).  (Ist/Dokumentasi Polman Babel)

"Alhamdulillah, Tim Asakawayo menjadi juara harapan 1 dengan saingan kampus-kampus besar, Semoga di event yang lainnya Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL) Polman Babel bisa menjadi juara, " kata Riki.

Menurutnya, perlombaan seperti ini merupakan media atau fasilitas bagi para mahasiswa untuk mengasah kemampuan yang telah mereka dapat di perkuliahan. Dia berharap mahasiswa Polman Babel dapat mengikuti lagi atau lebih baik lagi ke depannya.

Polman Babel, imbuhnya,  juga bisa menyelenggarakan acara seperti ini agar para mahasiswa bisa menuangkan kreativitas dan kemampuannya. Sehingga apa yang mereka dapat tidak dipendam sendiri dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"Saya selalu membimbing dan memotivasi mahasiswa untuk mengikuti lomba-lomba IT yang ada. Karena dengan mengikuti lomba seperti ini, kita akan memiliki pengalaman yang berharga untuk menjadi lebih baik dan keluarlah dari zona aman dan nyaman " tutur Riki

"Jangan jadi mahasiswa yang telalu banyak gaya, tapi jadilah mahasiswa yang banyak karya," tegasnya.

Sementara itu, anggota Tim Asakawayo, Reddy ibrahim  sangat terkesan saat mengikuti Olimpiade Vokasi Indonesia 2022 cabang lomba desain website.

Selain mendapatkan pengalaman, kemampuan dalam berstrategi kompetisi juga bertambah, khususnya untuk desain website dengan sub tema Digital Economic Marketing.

"Di sini, kami mendapatkan hal-hal baru, seperti kemampuan memanfaatkan teknologi seperti plugin, fitur, dan sebagainya " kata Reddy

"Umumnya, kami mendapatkan pemikiran sampai masukan baru dalam meneliti kebutuhan masyarakat untuk dimanfaatkan kegunaannya, " tambahnya  (hms.polmanbabel)

sumber: https://bangka.tribunnews.com/2022/10/29/2-tim-trpl-polman-babel-ikut-event-olivia-tim-asakawayo-raih-juara-harapan-i




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook