Selamat Kepada Tim Shell Meraih Juara 2 UI/UX Design Rafatech 2022

By Admin Student Center 24 Jul 2022, 11:36:30 WIB Prestasi
Selamat Kepada Tim  Shell Meraih Juara 2 UI/UX Design Rafatech 2022

Selamat Kepada Tim  Shell Meraih Juara 2 UI/UX Design  Rafatech 2022. Dalam Kegiatan Raden Fatah Technology 2022 yang di selenggarakan oleh program studi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi 18-19 Juli 2022.

Selamat Kepada Mahasiswa Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak:

1. Devid Wijaya

2. Micco Aureldo



Latar Belakang :

Aplikasi yang kami buat mengambil tema kesehatan dengan detail yang berfokus pada Mental Healty atau Kesehatan Mental. Kesehatan merupakan hal yang paling penting bagi setiap individu manusia karena ketika sehat manusia mampu melakukan apapun, tapi sebaliknya ketika manusia itu sakit maka manusia akan menjadi tidak berdaya. Selanjutnya yang melatarbelakangi kami mengapa membuat aplikasi ini karena seperti yang kita tahu bahwa di era sekarang ini sudah banyak aktivitas ataupun kegiatan yang sudah berbasis online tidak hanya sebatas kegiatan pekerjaan tetapi juga konsultasi mengenai Kesehatan juga kini sudah bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan Gadget dengan menginstal aplikasi yang dibutuhkan. Yang harus diketahui disini mulai dari Generasi Z atau yang disebut juga Generasi Internet yang lahir pada periode 1996-2009 seperti namanya, generasinya pada masa ini sudah banyak perkembangan dalam dunia teknologi, kemudian jika kita tarik garis periode waktu 2009-sekarang kita bisa lihat bahwa dunia teknologi sudah semakin berkembang. Beranjak dari hal tersebut yang melatarbelakangi kami membuat aplikasi di bagian kesehatan ini.

Kami yakin dan percaya bahwasannya kesehatan adalah asset yang penting, namun terkadang kita disibukkan oleh waktu ataupun banyak kegiatan. Sehingga Ketika kita terfokus kepada hal itu maka kesehatan juga akan menjadi terabaikan. Berdasarkan penjabaran tersebutlah yang membuat kami membuat aplikasi ini dengan memilih tema kesehatan. Selanjutnya seperti yang kami katakan diawal bahwasannya aplikasi kami mengangkat tema kesehatan dengan focus utama pada Mental Healthy, mengapa kami memilih membuat aplikasi seperti ini? Alasannya sederhana, sakit bukan hanya sekedar pada fisik atau tubuh tetapi mentalitas juga termasuk dalam kategori. Contoh sederhananya adalah ketika seorang individu mengalami stress yang berat dalam kurun waktu yang lama karena pekerjaan atau factor lain ini akan berdampak pada mental, ketika mental terganggu atau dalam kata lainnya tidak stabil maka ini juga akan berdampak ke diri kita sendiri. Beranjak dari hal tersebutlah kami membuat inisiasi berupa aplikasi mental healthy dengan tujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan tanpa harus merasakan kesusahan untuk pergi ke tempat konseling atau bahkan melakukan antri untuk bertemu dengan konselor.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook